Resep es kopyor nutrijel

Bingung cari resep es kopyor nutrijel yang cocok untuk jualan? Begini cara membuatnya dengan paduan agar-agar kelapa muda.

Es Kopyor adalah minuman yang umumnya terbuat dari jenis kelapa kopyor dengan campuran sirup dan susu kental manis. Memiliki tekstur daging lembut ditambah berbagai campuran pelengkap, Es kopyor sangat segar dan cocok banget untuk mengilangkan rasa dahaga.


Berhubung cara membuatnya mudah dan banyak yang suka, Es Kopyor juga bisa dijadikan ide untuk jualan loh. Pasalnya kamu bisa bikin Es Kopyor nutrijel sebagai pengganti jenis kelapa kopyor yang tergolong sulit didapat.


[ads id="ads1"]


Walaupun dibuat dari agar - agar nutrijel, tapi soal rasa resep Es Kopyor sintetis ala dewarasa jangan diragukan lagi deh. Penasaran ? Simak nih cara membuat es kopyor nutrijel dan bahan - bahan yang harus disiapkan.



Resep Es Kopyor Nutrijel

Resep Es kopyor nutrijel memang sudah banyak tersebar dengan berbagai versi. Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat kita untuk berbagi resep es kopyor agar - agar yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk jualan ataupun sajian segar dirumah.


Bermodal bahan - bahan sederhana dijamin biaya pembuatanya murah sehingga bisa menjadi pertimbangan kalian yang ingin menjual es kopyor. Langsung saja simak bahan dan cara pembuatanya berikut ini.



Bahan - Bahan

  • 1 sct Nutrijel rasa kelapa muda.
  • 1 sct Santan Instan.
  • 3 sdm Gula Pasir.
  • 400 ml Air.
  • Sirup coco pandan.
  • 1 sdt Biji Selasi.
  • Es Batu secukupnya.



Cara Membuat Es Kopyor Nutrijel

[ads id="ads2"]
  • Tuangkan gula dan nutrijel kedalam panci, lalu tambahkan 400 ml air dan santan. Rebus hingga mendidih sambil di aduk - aduk kurang lebih 3 menit.

  • Setelah mendidih tuangkan kedalam wadah dan dinginkan dalam lemari pendingi kurag lebih 15 menit sampai menjadi agar - agar.

  • Kemudian bentuk agar - agar menjadi lembaran tipis menyerupai daging kelapa. Bunda bisa menggunakan sendok atau alat lainya.

  • Selanjutnya rendam biji selasi dengan air hangat hingga mengembang. Lalu tuang secukupnya sirup coco pandan kedalam gelas.

  • Tambahkan es batu dan kopyor sintetik yang terbuat dari agar - agar nutrijel kedalam gelas yang sebelumya sudah terisi sirup.

  • Lalu masukan biji selasi diatasnya dan tambahkan air secukupnya. Es kopyor nutrijel siap dihidangkan.



Penutup

Resep es kopyor diatas untuk dua gelas yah bun, jika ingin membuat dengan porsi banyak bisa disusaikan sendiri yah. Tapi mungin hasil kelapa muda kw diatas bisa dipakai lebih dari 2 (dua) porsi tergantung pengisianya.


Mudah kan cara membuat Es kopyor nutrijel ? soal rasa pasti seger banget deh, apalagi diminum saat lagi panas, emmm dijamin nggak cukup satu gelas deh ! Mungkin itu resep minuman segar yang bisa kalian coba dirumah.


Jangan lupa bagikan ke teman terdekat kamu, siapa tau lagi cari ide jualan. Nah, resep es kopyor ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat karena nggak ribet dan terpenting murah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Baca Juga

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Dong.
Biar Kita Tau Perasaan Bunda pas Lihat Resep ini.